Odoo image and text block

PENGABDIAN MASYARAT DAN BAKTI SOSIAL

Oleh Mahasiswa/i Program Studi Profesi Ners Angkatan VII

            Mahasiswa/I Program Studi Profesi Ners angkatan ke VII melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat dan Bakti Sosial di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 1, yang bertempat di Jalan Kemuning Raya, Cengkareng, Jakarta Barat. Kegiatan ini dilaksanakan kurang lebih selama 2 minggu, dimulai pada tanggal 27 Januari – 10 Februari 2020. Pengabdian Masyarakat dan Bakti Sosial ini merupakan bagian dari kegiatan Perkuliahan yang ditempuh Mahasiswa/I Profesi Ners pada Stase Jiwa. Dalam kegiatan ini, mahasiswa/I didampingi oleh 3 orang Dosen Pembimbing yang bertugas membimbing dan mendampingi mahasiswa/I selama pembelajaran di stase jiwa.

Odoo - Sample 1 for three columns

Pengabdian Masyarakat yang diberikan diantaranya cara perawatan diri seperti, cara mencuci tangan 7 langkah, cara menggosok gigi yang benar, cara berhias, dsb. Dalam kegiatan ini, mahasiswa/I mengajak pasien jiwa untuk melakukan cara perawatan diri secara berkelompok. Pasien terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Odoo - Sample 2 for three columns

Kegiatan lainnya yaitu Bakti Sosial, dilaksanakan hanya pada tanggal 27 Januari 2020. STIKes Medistra memberikan bantuan berupa sembako, peralatan mandi seperti sabun, sikat gigi, dsb, snack atau makanan ringan.

Odoo - Sample 3 for three columns

Bantuan ini diterima langsung oleh Pengurus Panti yang diwakili oleh Bagian Pendidikan dan Latihan (Diklt) yaitu Ibu Dwi, dan para Kepala Bagian Unit Terkait. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi seluruh warga Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 1 , dan semoga kegiatan ini kedepan dapat rutin dilaksanakan.